Manfaat Bekam Dan Puasa Untuk Jantung Dan Tekanan Pembuluh Darah


Manfaat Bekam Dan Puasa Untuk Jantung Dan Tekanan Pembuluh Darah

Mengontrol gula darah Sejumlah studi menyebut, puasa dapat mengontrol gula darah. Studi yang melibatkan 10 orang penderita diabetes tipe 2 menunjukkan, puasa dalam rentang waktu tertentu dapat signifikan menurunkan kadar gula darah. Menurut ulasan lain, pembatasan asupan kalori dalam tubuh saat orang berpuasa juga dapat mengurangi resistensi insulin. Dengan mengurangi resistensi insulin, sensitivitas tubuh terhadap insulin dapat meningkat. Sehingga glukosa dari aliran darah bisa berpindah 

Penyakit jantung selama ini masih menjadi penyebab utama kematian di seluruh penjuru dunia. Menerapkan pola dan gaya hidup sehat adalah cara paling efektif mengurangi risiko penyakit jantung. Studi yang melibatkan 110 orang dewasa dengan kelebihan berat badan menunjukkan, puasa selama tiga minggu dapat signifikan menurunkan tekanan darah, kadar trigliserida, dan kolesterol jahat (LDL) dalam darah. 

Selain itu, penelitian pada lebih dari 4.000 orang juga membuktikan, puasa dapat menurunkan penyakit jantung koroner dan diabetes. Seperti diketahui tekanan darah, kolesterol, diabetes adalah faktor risiko utama penyakit jantung.