Apakah bekam api bisa dipraktikan untuk Korona / Covid19?

BEKAM UNTUK KORONA - COVID19




BEKAM SURABAYA

Apakah terapi bekam bisa dipraktikan sebagai salah satu cara untuk menyembuhkan Corona / Covid19?
Covid-19 atau virus korona adalah bagian dari keluarga besar virus yang dikenal sebagai coronavirus yang menginfeksi manusia dan hewan. Mereka dinamai coronavirus karena bentuk yang menyerupai paku seperti mahkota di permukaannya.
Pada manusia, beberapa coronavirus diketahui menyebabkan infeksi pernafasan mulai dari flu biasa hingga penyakit yang lebih parah seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS). Virus korona yang paling baru ditemukan menyebabkan penyakit Covid-19, karena ditemukan sekitar akhir 2019.
Virus dan penyakit baru ini tidak diketahui sebelum wabah dimulai di Wuhan, China pada Desember 2019.
Gejala
Gejala virus korona baru yang paling umum adalah demam, kelelahan, dan batuk kering. Beberapa pasien mungkin mengalami sakit dan nyeri, hidung tersumbat, pilek, sakit tenggorokan atau diare. Gejala-gejala ini biasanya ringan dan mulai secara bertahap. Menurut laporan World Health Organization (WHO), beberapa orang terinfeksi tetapi tidak mengalami gejala apa pun dan merasa tidak enak badan.
Sekitar 1 dari setiap 6 orang yang terinfeksi dapat mengalami sakit parah dan kesulitan bernapas. Orang yang lebih tua (lansia), dan orang dengan masalah medis yang mendasari seperti tekanan darah tinggi, masalah jantung atau diabetes, lebih mungkin mengembangkan penyakit serius.
Anda harus menghubungi bantuan medis atau mengunjungi fasilitas layanan kesehatan jika mengalami:
  • Demam
  • - Batuk
  • - Kesulitan bernapas