Mengetahui Beberapa Manfaat Bekam Untuk Jantung

Jantung merupakan organ tubuh yang harus dirawat agar terjaga kesehatannya. Jantung memiliki fungsi untuk memompa darah hingga ke seluruh tubuh. Apabila jantung terganggu kesehatannya maka akan berakibat pada seluruh tubuh. Seseorang yang memiliki riwayat penyakit jantung harus segera diobati agar tidak bertambah parah. Salah satu caranya adalah berolahraga. Jika penyakit jantung sudah berskala parah maka harus segera diobati.


Terkadang seseorang yang memiliki penyakit jantung akan melakukan pengobatan medis. Pada pengobatan medis orang yang memiliki penyakit jantung akan diberikan berbagai macam obat-obatan. Hal ini akan berakibat pada kesehatan tubuh. Salah satu pengganti pengobatan medis yang dapat menyembuhkan penyakit jantung adalah bekam. Manfaat bekam untuk jantung memang terbukti ampuh.

Inilah Manfaat Bekam Untuk Jantung


Penyakit jantung disebabakan karena beberapa faktor mulai dari pola hidup yang tidak benar. Seperti jarang berolahraga, makan makanan yang tidak mengandung sayur atau makan makanan yang mengandung lemak berlebih, adanya zat kapur pada darah, pembuluh darah tersumbat oleh lemak, pengonsumsian rokok yang terlalu berlebihan dan kurangnya kesadaran akan hidup sehat. Beberapa penyebab tersebut dapat membuat kinerja jantung semakin memburuk dan akhirnya sistem peredaran tubuh terganggu. Anda bisa menggunakan metode bekam untuk menyembuhkan penyakit jantung. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapat setelah melakukan terapi bekam.

1. Kadar lemak akan berkurang


Manfaat pertama yang bisa didapatkan ketika melakukan bekam adalah kadar lemak akan berkurang. Seperti yang diketahui bahwa lemak yang berlebihan dapat menghambat aliran darah. Ketika aliran darah tersumbat maka jantung akan semakin sulit untuk memompa darah.

2. Aliran darah menjadi lebih lancar


Berkaitan dengan poin sebelumnya yaitu aliran darah menjadi lebih lancar. Ketika lemak mulai berkurang maka aliran darah akan semakin lancar.

3. Tekanan darah tinggi akan kembali normal


Penyakit jantung juga disebabkan oleh tekanan darah yang terlampaui sangat tinggi. Hal tersebut bisa disembuhkan dengan cara berbekam. Bekam akan mengeluarkan darah kotor dan darah tersebut mengandung lemak yang dapat menyumbat darah yang menyebabkan hipertensi.

4. Kadar gula menjadi turun


Selain menurunkan kadar lemak pada tubuh, bekam juga dapat menurunkan kadar gula pada tubuh. Gula darah yang turun juga dapat menurunkan resiko penyakit jantung.

5. Mengatasi darah yang akan berubah kental


Darah yang berubah menjadi kental dapat membuat penyakit jantung kambuh. Oleh karena itu, anda bisa mencoba bekam untuk mencegah terjadinya kekentalan darah. Pengobatan bekam dapat membuat darah menjadi lebih encer. Hal ini dikarenakan darah kotor yang bersifat kentaal sudaah bisa dikeluarkan saat proses bekam.


Poin-poin diatas merupakan manfaat bekam untuk jantung. Anda bisa mempercayakan pengobatan bekam hanya dengan terapi bekam Surabaya yang bertempat di Klinik Terapi Bekam NHT Surabaya. Sebab klinik ini terbukti memberikan pelayanan yang tebaik dengan harga yang terjangkau pula