Mengenali Manfaat Bekam Kering Pada Kesehatan Tubuh

Bekam merupakan metode pengobatan yang masih digunakan hingga saat ini. Bekam sendiri memiliki dua jenis yaitu bekam kering dan bekam basah. Masing-masing jenis bekam memiliki perbedaan yang tidak terlalu signifikan. Meskipun memiliki perbedaan yang tidak terlalu signifikan namun kedua jenis bekam ini memiliki tujuan yang sama yaitu menyembuhkan berbagai penyakit. Manfaat bekam kering dan basah juga memiliki perbedaan namun hanya sedikit



Apabila anda takut untuk dibekam karena darah yang dihasilkan berearna merah kehitaman maka anda bisa menggunakan jenis bekam yang kering. Jenis bekam kering hampir sama dengan bekam basah hanya saja perbedaanya terletak pada darah yang dikeluarkan. Bekam kering hampir sama sekali tidak mengeluarkan darah.

Manfaat Bekam Kering Pada Tubuh

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan ketika sudah melakukan terapi bekam kering.

1. Membuat otot menjadi tidak kaku

Proses bekam dilakukan dengan menggunakan sebuah alat yang berbentuk seperti cangkir. Proses ini dapat membantu mengendurkan otot yang kaku. Mengapa hal ini dapat terjadi? Karena adanya hisapan pada permukaan kulit dan juga efek panas yang menyebabkan otot lebih rileks.

2. Membuat sistem saraf lebih tenang

Pada dasarnya sistem saraf memiliki fungsi untuk mengantarkan impulse dari otak ke seluruh bagian tubuh. Dari penjelasan tersebut dapat dikatakan bahwa saraf memiliki pekerjaan yang berat setiap harinya. Hal ini dapat menyebabkan kondisi saraf menadi tegang. Cara untuk menenangkan saraf yang tegang karena pekerjaan berat adalah melakukan terapi bekam kering. Bekam kering dapat membuat saraf lebih tenang dan rileks setelah melakukan pekerjaan berat.

3. Aliran darah menjadi lebih lancar

Selain kedua manfaat diatas, bekam kering juga memiliki manfaat untuk melancarkan aliran darah. Alira darh yang lancar akan berakibat pada meingkatnya sistem metabolisme tubuh. Tubuh akan semakin rileks dan nyaman setelah melakukan terapi bekam kering. Hal ini dikarenakan tidak ada darah yang terhambat di dalam tubuh.

4. Kadar kolesterol akan berkurang secara perlahan

Apabila anda memiliki riwayat kolesterol dan sudah melakukan pengobatan medis namun masih belum sembuh maka anda bisa melakukan pengobatan alternatif yaitu bekam jenis kering. Bekam kering juga mengeluarkan darah kotor meskipun hanya sedikit bahkan tidak sama sekali. Darah yang keluar dari proses bekam kering membantu untuk mengurangi kadar kolesterol pada tubuh. Karena darah yang keluar tersebut membawa zat yang berbahaya.

5. Darah tinggi atau hipertensi menjadi turun

Manfaat selanjutnya yang dapat dirasakan ketika melakukan bekam kering adalah darah tinggi atau hipertensi menjadi turun. Darah yang terhambat akan mengalir dengan lancar kemudian kolesterol akan berangsur-angsur berkurang. Hal ini dapat berakibat pada tekanan darah yang semula tinggi menjadi lebih normal.

Beberapa poin diatas merupakan manfaat bekam kering yang perlu anda ketahui. Pengobatan bekam kering bisa anda dapatkan di klinik terapi bekam Surabaya yakni Klinik Terapi Bekam NHT Surabaya. Terapi bekam NHT Surabaya merupakan klinik yang memiliki kualitas pelayanan terbaik. Harga yang diberikan dari klinik ini juga sanagt terangkau dan begitu bersahabat.