Inilah Titik Bekam yang Dianjurkan Untuk Dibekam

Pengobatan alternatif yang banyak mengandung manfaat dan sedikit efek samping adalah bekam. Bekam merupakan metode pengobatan alternatif yang masih aktif digunakan hingga saat ini. Bekam memang dipercaya dapat menyembuhkan segala penyakit yang ada di dalam tubuh termasuk sihir. Bekam dilakukan dengan cara pemvakuman atau dengan menempelkan sejenis alat seperti cangkir pada permukaan kulit. Ada beberapa titik bekam pada permukaan kulit yang harus diperatikan dengan seksama.



Sebenarnya titik pada permukaan kulit yang harus dibekam ada banyak. Titik-titik ini biasanya didasarkan pada penyakit apa yang sedang diderita oleh pasien. Misalnya pasien yang terkena diabetes akan memiliki titik bekam yang berbeda dengan orang yang terkena asam urat.

Dimanakah Titik Bekam yang Benar?

Terapis atau orang yang menangani terapi bekam pasti sudah paham mengenai titik pada permukaan kulit. Berikut ini beberapa titik yang bisa dibekam pada permukaan kulit.

1. Titik Ummu Mughits

Titik yang pertama ditempatkan pada kepala khususnya pada bagian ubun-ubun. Sebagian orang berpendapat bahwa bekam yang dilakukan pada kepala terutama ubun-ubun memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit migrain, hipertensi, dan juga vertigo. Jika anda ingin melakukan bekam pada titik ini maka anda harus mencukur rambut terlebih dahulu. Apabila rambut belum dicukur maka proses bekam dapat terganggu karena bekam terhalangi oleh rambut.

2. Titik Leher

Titik yang kedua adalah titik leher bagian kiri dan kanan. Mungkin terdengar asing jika leher juga ikut dibekam. Namun memang kenyataannya leher juga memiliki titik yang bisa dibekam. Manfaat yang bisa didapat ketika melakukan bekam di leher adalah mencegah rasa sakit pada bagian telinga, gigi, tenggorokan, wajah, dan juga hidung. Selain itu bekam yang dilakukan pada titik ini bisa mencegah rasa sakit yang timbul akibat adanya kelainan darh.

3. Titik Kepala Bagian Bawah

Titik ini masih berkaitan dengan kepala namun bedanya terletak di bagian bawah. Manfaat yang bisa dirasakan ketika melakukan bekam pada titik ini adalah mengatasi penyakit berskala ringan seperti sakit bahu, pandangan buram, dan tenggorokan yang sakit.

4. Titik Kepala Bagian Atas

Hal ini masih berkaitan lagi dengan bagian kepala namun terletak paling atas atau pertemuan antara rambut di bagian atas dengan bagian belakang. Manfaat yang bisa dirasakan ketika melakukan bekam di daerah ini adalah Penglihatan akan semakin jelas dan ingatan akan semakin baik.

5. Titik Tulang

Titik yang selanjutnya terletak di bagian tulang tepatnya di bagian tulang belakang. Melakukan bekam pada titik ini juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh terutama yang berkaitan dengan saraf. Jadi jika anda mengalami permasalahan pada saraf, anda bisa melakukan bekam pada titik ini.


Apabila anda ingin mencoba pengobatan bekam maka anda bisa mengunjungi terapi bekam Surabaya yaitu Klinik Terapi Bekam NHT Surabaya. Klinik ini sudah terpercaya dan terjamin kualitasnya. Terapi yang menangani pengobatan bekam di klinik ini suddah terbukti mengerti mengenai titik bekam pada tubuh.