Inilah Cara Bekam Sesuai Kaidah Medis yang Aman

Banyak penyakit yang datang secara tiba-tiba tanpa memberikan gejala sebelumnya. Penyakit tersebut bisa datang karena sistem imun yang mulai melemah sehingga kekebalan tubuh terganggu. Penyakit yang menyerang tubuh harus segera diobati agar tidak menjalar dan bertambah parah. Perlu penanganan atau tindakan sesegera mungkin agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diiginkan. Salah satu penangan cepat pengganti pengobatan medis adalah berbekam. Terdapat cara bekam sesuai kaidah medis yang perlu diperhatikan.

idntimes.com


Seperti yang diketahui bahwa bekam merupakan salah satu pengobatan tradisional yang masih ada dan digunakan sampai detik ini. Sudah banyak orang yang membuktikan keampuhan dari bekam. Bekam sendiri terkenal karena merupakan pengobatan tradisonal yang turun temurun. Kebanyakan orang tua menggunakan cara ini ketika sedang sakit. Namun sekarang sudah banyak orang yang bisa menikmati pengobatan bekam karena sudah tersedia klinik untuk terapi bekam. Salah satunya adalah klinik terapi bekam Surabaya.

Cara Bekam Menurut Kaidah Medis


Pada dasarnya bekam merupakan pengobatan alternatif yang berbeda dengan pengobatan medis atau modern. Belum sepenuhnya masyarakat percaya dengan keampuhan bekam dikarenakan masih ragu dengan teknik pengobatan ini. Banyak orang yang lebih memilih pengobatan medis dibandingkan dengan bekam. Namun perlu anda ketahui bahwa bekam sebenarnya juga membutuhkan anjuran dari medis agar tidak terjadi kesalahan ketika melakukan pengobatan dengan cara berbekam. Lalu bagaimana perspektif medis dan bagaimana cara berbekam menurut medis.

Sebenarnya tidak terlalu detail, bekam memang pengobatan tradisional namun ada beberapa tanggapan medis yang mengatakan bahwa berbekam dapat membahayakan tubuh namun memiliki banyak manfaat. Menurut medis bekam tidak boleh dilakukan pada perempuan yang sedang hamil dan menstruasi serta tidak boleh dipraktikkan pada seseorang yang mengalami darah rendah di bawah batas. Meskipun berbekam memiliki efek samping yang sedikit dibandingkan dengan pengobatan medis namun bekam juga memiliki efek samping yaitu bekas pada permukaan kulit.

Bekam juga harus dipraktekkan menggunakan alat khusus yang terjamin kebersihannya. Apabila alat yang digunakan tidak bersih maka anda bisa tertular bakteri pada darah tersebut sehingga menyebabkan penyakit serius.

Bekam terbukti dapat menyembuhkan segala penyakit yang diderita seperti hipertensi, diabetes, kolsterol, wasir, asam lambung, sakit mata, badan pegal dan nyeri otot, gula, stres, hilang kesadaran, dan masih banyak lagi. Seperti yang telah dijelaskan sebelumya bahwa bekam dapat membantu aliran darah menjadi kancar sehingga metabolisme tubuh menjadi lebih baik dari yang sebelumya.

Klinik Bekam di Surabaya


Apabila anda sedang mencari klinik yang menyediakan terapi bekam dengan kriteria secara medis maka Klinik Terapi Bekam NHT Surabaya merupakan solusinya. Klinik ini memberikan pelayanan dan kualitas yang sangat terjamin. Penanganannya langsung ditangani oleh terapis yang sudah ahli dan mahir dibidangnya. 

Percayakan pilihan pengobatan medis terutama bekam hanya di klinik kami. Cara bekam mennurut kaidah medis memiliki karakter tersendiri sehingga akan berbeda dengan klinik satau dengan yang lainnya.