Perbedaan Bekam dan Akupuntur Sebagai Pengobatan Alternatif

Bekam dan akupuntur dikenal sebagai pengobatan alternatif yang terbukti menyembuhkan. Keduanya sama-sama tak menggunakan bahan kimia sehingga tak menimbulkan efek samping yang membahayakan. Meski begitu, kedua jenis pengobatan alternatif ini memiliki perbedaan yang mendasar. Apabila anda ingin menyembuhkan penyakit atau keluhan dengan menjalani pengobatan alternatif, ada baiknya anda ketahui dulu apa saja perbedaan bekam dan akupuntur.

balipost.com

Perbedaan Bekam dan Akupuntur


Perlu untuk anda ketahui, bekam adalah terapi tradisional. Berbeda dengan akupuntur yang mengandung sisi medis dan tradisional. Akupuntur ini juga biasanya dilakukan di rumah sakit dan berdasarkan ilmu kedokteran atau bukti ilmiah. Selain itu, akupuntur juga menjadi salah satu bentuk pengobatan ilmiah. Maka dari itu, teknik pengobatan yang dilakukan dalam akupuntur sudah teruji.

Perbedaan bekam dan akupuntur lainnya yaitu cabang spesialisasinya. Dalam hal ini, bekam belum menjadi salah satu cabang spesialisasi ilmu kedokteran. Sedangkan akupuntur sudah menjadi cabangnya. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya cabang spesialisasi akupuntur medik yang ada di beberapa fakultas kedokteran. Tak mengherankan karena akupuntur memang tak hanya menerapkan teknik tradisional saja, akan tetapi juga medis.

Hal lainnya yang juga bisa anda cermati dalam membedakan terapi bekam dan akupuntur yaitu pendidikan yang ditempuh. Apabila anda ingin menjalankan praktek terapi bekam, anda hanya perlu sertifikat yang didapat dari Dinas Kesehatan. Untuk mendapatkan sertifikat tersebut, anda sebelumnya harus mendapatkan rekomendasi dan pelatihan langsung dari organisasi bekam terpilih. Lain halnya untuk terapis akupuntur. Spesialisasi akupunktur medis harus menempuh pendidikan di fakultas kedokteran terlebih dahulu.

Dalam konsep pelatihan bekam itu sendiri, anda diharuskan untuk mengikuti praktik. Tak hanya itu, anda juga akan diajari perihal teori dan belajar. Nantinya anda juga akan diberi penjelasan mengenai herbalogi, apa itu herba dan bahkan detoksifikasi. Hal ini juga tak terkecuali dengan sistem anatomi organ. Apabila anda mengikutinya dengan baik, maka anda bisa menjadi terapis bekam yang profesional dan handal.

Klinik Terapi Bekam


Setelah anda ketahui apa saja hal yang membedakan antara bekam dan akupuntur, maka anda bisa pilih jenis pengobatan alternatif yang sesuai dengan anda. Apabila anda memilih terapi bekam, maka pastikan anda menyambangi Klinik Terapi Bekam NHT Surabaya. Kami dikenal sebagai tempat bekam Surabaya terbaik dan terpercaya. Segala jenis penyakit dan keluhan berhasil sembuh setelah menjalani terapi bekam dari kami.

Dengan mengetahui perbedaan bekam dan akupuntur, maka anda tak perlu ragu mempercayakan pengobatan alternatif bekam kepada kami. Apalagi kami menawarkan harga terapi bekam yang terjangkau. Tanpa harus keluar banyak uang, anda sudah bisa dapatkan layanan terapi bekam berkualitas yang menyembuhkan segala penyakit. Oleh karena itu, jangan ragu untuk menghubungi Klinik Terapi Bekam NHT Surabaya sekarang juga.