Pengobatan Alternatif Dengan Mengunjungi Terapi Bekam Surabaya

Sekarang ini banyak metode pengobatan modern yang sudah tersedia di lingkungan sekitar. Namun banyak orang yang masih mencari pengobatan alternatif untuk menyembuhkan berbagai penyakit kronis yang dialami. Salah satu pengobatan alternatif yang masih dipercaya hingga saat ini adalah bekam atau hijamah. Anda bisa melakukan pengobatan bekam ini di klinik terapi bekam Surabaya.

Apabila anda belum mengetahui apa itu bekam, bekam merupakan salah satu pengobatan alternatif yang masih digunakan hingga saat ini untuk menyembuhkan penyakit kronis. Perlu anda ketahui pula bahwa pengobatan dengan cara bekam juga dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW dan terdapat beberapa hadist yang menguatkan anjuran ini.

Banyak penyakit yang yang terbukti sembuh dengan bekam, bahkan terdapat hadist yang menerangkan bahwa 72 penyakit dapat disembuhkan dengan terapi bekam. Beberapa penyakit yang sembuh dengan metode pengobatan ini adalah migraine, batu ginjal, vertigo, penyakit psikis dan mental, dan sakit punggung serta masih banyak lagi.


Manfaat Bekam Pada Bidang Kesehatan

Meskipun pengobatan modern sudah tersedia banyak tapi metode bekam masih digemari oleh orang Indonesia. Bahkan masih ada negara yang menggunakan metode ini salah stunya adalah Tiongkok dan Cina. Berikut ini beberapa manfaat bekam untuk kesehatan tubuh.

1. Memperbaiki sistem kinerja tubuh

Salah satu manfaat dari terapi bekam adalah memperbaiki sistem kinerja tubuh. Darah kotor yang keluar saat proses bekam membuat darah yang masih aktif mengalir dengan lancar sehingga sistem tubuh akan kembali normal. Terapi bekam juga dapat memperbaiki penglihatan, meningkatkan daya kecerdasan dan ingatan, meningkatkan imun tubuh, dan membuat aktivitas saraf tulang menjadi kuat.

2. Mengatasi masalah pada kulit

Bekam tidak hanya mengobati penyakit-penyakit akut namun bekam juga bisa mengobati penyakit kulit seperti memar, jerawat, bisul, ruam, bahkan gatal-gatal sekalipun.

3. Mengobati segala penyakit

Mungkin banyak orang masih meragukan keampuhan metode bekam, namun perlu anda ketahui bekam bisa menyembuhkan berbagai penyakit kronis. Beberapa penyakit kronis yang bjsa disembuhkan dengan bekam adalah penyakit ginjal, liver, diabetes, paru-paru, dan jantung.
Selain itu terapi bekam juga bisa digunkaan untuk menyembuhkan asma, alergi, rematik, wasir, dan juga depresi serta masih banyak lagi.

4. Menghilangkan Rasa Nyeri

Jika anda sering mengalami nyeri pada kaki atau kepala saat sedang sakit kepala, anda bisa mengobatinya dengan cara berbekam. Karena bekam memiliki manfaat unutk menghilangkan rasa nyeri. Pengobatan dengan cara berbekam juga dapat menangani berbagai keluhan seperti sakit gigi, batuk, tekanan darah tinggi, dan pegal-pegal.

5. Menghilangkan rasa lelah

Apabila anda merasa lelah ketika habis beraktivitas, anda bisa mencoba terapi bekam untuk mengatasi rasa lelah yang anda rasakan.

Itulah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan ketika melakukan pengobatan bekam. Anda bisa mengunjungi klinik terapi bekam Surabaya untuk mendapatkan pengobatan alternatif ini.