Mengenal Lebih Dekat Apa Saja Larangan Bekam yang Wajib Diwaspadai

Bekam adalah salah satu metode pengobatan alternatif yang banyak dipilih karena lebih hemat biaya daripada pengobatan secara medis. Meski biayanya lebih murah, namun hasilnya terbukti menyembuhkan. Meski begitu, ada beberapa larangan bekam yang harus anda perhatikan supaya tak membahayakan diri sendiri.

idntimes.com

Larangan Bekam


Larangan bekam diperuntukkan bagi beberapa kalangan. Mulai dari anak-anak, orang yang sudah berusia lanjut, ibu hamil dan perempuan yang tengah menstruasi. Selain itu, bekam juga tak dianjurkan untuk penderita penyakit tertentu, seperti anemia, leukemia, TBC, HIV / AIDS, trombositopenia, kelainan klep dan pacu jantung, hemofilia, hepatitis, serta tekanan darah yang sangat rendah.

Tak berhenti di situ saja, ada juga beberapa bagian tubuh yang dilarang untuk dibekam. Adapun beberapa bagian tersebut yaitu anus, lubang kemaluan, bagian bawah telinga di sekitar leher, mata, mulut, hidung, putting susu, ketiak, selangkangan, dan bagian tubuh di atas pembuluh darah yang besar. Larangan ini bukan tanpa alasan. Selain membahayakan, melakukan bekam di beberapa bagian tubuh tersebut dianggap kurang bermanfaat.

Setelah anda mengetahui larangan terapi bekam, pastikan anda tak melanggarnya. Selain itu, alangkah baiknya jika anda juga memahami efek samping yang ditimbulkan dari bekam supaya lebih siap menghadapi nantinya. Adapun efek samping bekam diantaranya yaitu memar, infeksi kulit dan bengkak. Namun perlu untuk anda ketahui bahwa tak semua orang akan mengalami efek samping tersebut setelah dibekam.

Klinik Terapi Bekam Terbaik


Jika anda ingin melakukan bekam dengan kondisi yang memungkinkan, maka pastikan anda memilih klinik terapi bekam terbaik dan terpercaya. Dengan demikian, bekam yang anda lakukan bisa memberikan hasil yang sesuai harapan. Dalam hal ini, anda bisa percayakan kepada Klinik Terapi Bekam Surabaya. Kami Klinik Terapi Bekam Surabaya melayani bekam dalam dua jenis, yakni bekam kering dan bekam basah. Kedua jenis terapi bekam ini sudah dibuktikan khasiatnya.

Bekam kering adalah jenis bekam yang dilakukan tanpa mengeluarkan darah kotor. Sementara untuk bekam basah dilakukan dengan mengeluarkan darah kotor dan dilakukan setelah melayani bekam kering. Terapi bekam yang kami lakukan terbukti menyembuhkan berbagai penyakit. Sebut saja miom, gangguan prostat, migrain, vertigo, pasca stroke, insomnia, mual, maag, hipertensi, saraf kejepit, kolesterol, asam urat, cidera bahu, sembelit, kesemutan, dan masih banyak lainnya.

Berbagai keluhan kesehatan yang anda rasakan bisa dipercayakan kepada Klinik Terapi Bekam Surabaya. Dengan terapi bekam yang terbukti menyembuhkan, kami Klinik Terapi Bekam Surabaya menawarkan biaya yang aman di kantong. Bersama Klinik Terapi Bekam Surabaya, anda bisa terbebas dari segala permasalahan kesehatan tanpa harus keluar banyak uang. Namun sebelum menghubungi Klinik Terapi Bekam Surabaya, anda harus pastikan bahwa anda tak termasuk ke dalam poin larangan bekam di atas.