Fakta Mengenai 72 Penyakit Sembuh Dengan Bekam

Banyak pengobatan alternatif yang masih digunakan untuk menyembuhkan penyakit, salah satunya adalah bekam. Bekam merupakan metode pengobatan tradisional yang masih digunakan di negara cina. Bekam juga merupakan teknik pengobatan yang dianjurkan Rasulullah SAW. Banyak hadits-hadits yang mengemukakan tentang khasiat bekam. Dalam sebuah hadits juga ada yang menyebutkan bahwa 72 penyakit sembuh dengan bekam. Oleh karena itu, bekam sangat dianjurkan dikalangan masyarakat. Sudah banyak ilmuwan di berbagai negara yang melakukan penelitian mengenai bekam dan hasilnya begitu menakjubkan bahwa bekam merupakan pengobatan yang dapat menyembukan berbagai penyakit.

Bekam secara khusus diartikan sebagai teknik pengobatan yang mengeluarkan darah kental (statis) dari dalam tubuh. Darah yang keluar dari dalam tubuh mengandung toksin atau oksidan. Untuk melakukan bekam butuh suatu keterampilan khusus. Penyedotan darah tidak dilakukan secara sembarangan, melainkan ada titik-titik tertentu.

Hingga 72 Penyakit Sembuh dengan Bekam


Menurut penelitian 60 % penyakit yang berada di dalam tubuh disebabkan oleh sirkulasi darah tidak sehat. Apabila sirkulasi darah tidak lancar maka akan berpotensi terkena penyakit. Padahal fungsi utama darah adalah sebagai sarana angkut nutrisi metabolisme tubuh. Salah satu cara yang dianjurkan untuk mengatasi penyakit adalah teknik bekam. Seperti yang dikatakan diatas bahwa bekam sudah banyak dipercaya hingga para ilmuwan pun mengatakan khasiat bekam mampu menyembuhkan 72 penyakit. Menggunakan teknik bekam dapat melancarkan sistem sirkulasi darah yang macet.

Bahkan seorang asing yang bernama Thomas W. Anderson menulis buku yang berjudul 100 penyakit yang sembuh dengan metode bekam. Beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan teknik bekam adalah lemah syahwat, kanker payudara stadium 4, asam urat, tidak punya anak, tumor otak, tekanan darah rendah, pirai, tekanan darah tinggi, parkinson, epilepsi, stroke, gagal ginjal, vertigo, insomnia, mania skiozofren, infeksi hepatitis, glaukoma, enuresis, jerawat, vertiligo, menurunkan berat badan, komedo, varises, wasir, SLE, HIV, asma, alergi, tinnitus, migrain, dan jantung. Metode bekam juga dapat menyembuhkan demam, mengatasi kelelahan, meredakan rasa nyeri, membuang angin dan racun.


Fakta Penelitian Mengenai Bekam


Dari sekian banyak ilmuwan yang meneliti tentang metode bekam ada beberapa hasil yang berwujud laporan. Salah satunya adalah buku yang berjudul Ad Dawa'ul Ajib. Buku ini ditulis oleh ilmuwan Damaskus. Beberapa penjelasan yang terdapat dalam buku tersebut adalah:
  • kasus tekanan darah rendah, setelah melakukan bekam tekanan darah naik hingga ke batas normal,
  • pada saat berbekam kemudian darah nya keluar, terdapat eritrosit yang berbentuk aneh sehingga tidak dapat berfungsi normal dan akan mengganggu kinerja sel lain, 
  • pada kasus darah tinggi, setelah melakukan bekam kemudian tekanan darah berangsur-angsur normal,
  • pengidap kencing manis yang melakukan metode bekam kemudian kadar gula darahnya turun hingga 92,5%.



Itulah beberapa fakta mengenai teknik bekam. Bekam memang sangat dianjurkan hingga terdapat sebuah hadits yang mengatakan bahwa 72 penyakit sembuh dengan bekam. Apabila anda sedang menderita penyakit dan sudah berobat kemanapun namun tidak kunjung sembuh, anda bisa melakukan metode bekam ini.