Inilah Efek Samping Bekam yang Dilakukan Tanpa Sertifikasi Jelas

Tak hanya mengobati keluhan ringan, bekam juga terbukti mampu menyembuhkan berbagai penyakit kronis. Manfaat ini bisa didapatkan apabila terapi bekam dilakukan secara benar. Hanya saja, saat ini masih ada beberapa oknum yang tidak dilengkapi sertifikasi dalam melakukan bekam. Pada akhirnya bukan manfaat yang diperoleh, melainkan efek samping. Bagi anda yang ingin mengetahui efek samping bekam, ada baiknya anda simak ulasan di bawah ini.

Efek Samping Bekam

Salah satu efek samping bekam yaitu luka memar. Biasanya luka memar ini muncul setelah cangkir dilepas dari kulit. Rasa tak nyaman pun bisa berlangsung selama beberapa hari. Selain luka memar, terapi bekam yang dilakukan secara sembarangan juga menyebabkan luka bakar dan infeksi kulit. Lebih dari itu, anda juga akan merasa pusing dan mual. Anda harus segera mendapatkan penanganan apabila tubuh mulai mengeluarkan keringat dingin.


Perlu untuk anda ketahui, efek samping dari terapi bekam ini tak hanya disebabkan oleh terapis yang abal-abal saja, akan tetapi juga penggunaan alatnya. Terapi bekam bisa memberikan dampak yang membahayakan apabila menggunakan peralatan yang kurang steril. Peralatan yang tak terjaga kebersihannya tidak hanya menyebabkan infeksi saja, akan tetapi juga semakin memperparah kondisi yang dirasakan. Maka dari itu, pastikan anda mempercayakan terapi bekam kepada ahlinya.


Hal Penting yang Harus Diperhatikan Dalam Terapi Bekam

Ada berbagai hal penting yang harus anda perhatikan dalam mendapatkan penanganan terapi bekam. Dengan demikian, anda tak akan ditangani oleh terapis yang abal-abal. Adapun salah satu hal tersebut ialah memperhatikan terapisnya. Pastikan terapis bekam menggunakan peralatan yang tepat dan memadai. Sebut saja celemek, pelindung mata dan sarung tangan sekali pakai. Tak hanya itu, terapis bekam juga harus membersihkan peralatan dan divaksinasi. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan tak ada penyakit. Misalnya saja, hepatitis dan HIV.

Selain itu, anda juga harus tahu bahwa tak semua orang bisa mendapatkan terapi bekam. Anda harus pahami bahwa anak-anak, orang lanjut usia dan ibu hamil tak diperbolehkan untuk bekam. Maka dari itu, apabila anda termasuk ke dalam golongan tersebut, anda harus konsultasi kepada dokter terlebih dahulu. Jangan sampai anda mengalami hal buruk dikarenakan terapi bekam.















Klinik Terapi Bekam Surabaya

Anda harus berhati-hati dalam memilih tempat terapi bekam. Dalam hal ini, anda bisa percayakan kepada Klinik Terapi Bekam Surabaya. Kami Klinik Terapi Bekam Surabaya terbukti mampu menyembuhkan beragam jenis penyakit dengan menerapkan metode bekam yang bersertifikasi dan berpengalaman. Layanan terapi bekam dari kami terbukti profesional. Anda pastinya tak akan merasakan efek samping bekam apabila melakukannya di Klinik Terapi Bekam Surabaya. Soal biaya pun, kami menawarkan terapi bekam secara profesional yang tetap aman di kantong.